Taiwan Aborigin Children Choir

Hari ini nonton konser Children Choir dari Taiwan, menarik melihat mereka menyanyi dengan timbre yang ‘tak biasa’ dikuping ku. Rupanya latar belakang etnic mempengaruhi cara seseorang menyanyi. Walau pada saat berbicara anak2 ini bertutur dengan timbre biasa tapi pada saat nyanyi bisa lain lho.

Menarik melihat mereka menyanyi pada nada tinggi dengan ekspresi tetap tidak berubah….comment Na.

Latar belakang mereka pun menarik, mereka berasal dari panti asuhan di selatan Taiwan. Ada yang sudah tidak memiliki orang tua, ada yang mengalami hal2 buruk dalam keluarga mereka, ada yang tidak beruntung sehingga dititipkan di panti asuhan.

But…wajah mereka bukan wajah yang menyimpan kepahitan, God’s love yang memelihara mereka.

Kalau dilihat penampilan mereka, berbeda dengan warga Taiwan lainnya. Mereka berkulit coklat dan bermata lebar, tidak sipit. Secara bercanda mereka mengatakan kalau mereka merasa melihat saudara disini, disebabkan kesamaan penampilan fisik.

Overall…menarik, apalagi pada saat mereka menyanyikan lagu2 folklore. Ada juga Bengawan Solo ‘yang dikebut’ ( hi speed bo ) juga ada Indonesia Pusaka. Mereka menyanyi dengan suka cita dan menikmatinya..so I enjoy it as well.

Taiwan Aborigin Choir

Taiwan Aborigin Choir

Tampil juga 5 guest choir dewasa (sangath dewasa)… alamak…. Nothing’s wrong actually, tapi kenapa bukan local children choir juga sebagai guest choirnya ya. Lalu 4 dari 5 guest choirnya gimana geto, ( from my humble opinion lho ) secara penampil utama dari Taiwan ini kostumnya bernuansa etnik yang membumi lalu ditingkahi kostum guest choir yang….wah…..ala ballroom keluaran bridal, mewah abis dengan jewelery yang….silauuuu maaaaaannnnnn.

2 thoughts on “Taiwan Aborigin Children Choir

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s