On the move

Rencana berangkat pagi-pagi tidak terlaksana, istilah Dio seperti ini, “berangkat jam 6 pagi WBG, Waktu Babe Gue yang ekuivalen dengan jam 10 WIB”

Hal yang perlu diperhatikan dalam setiap rencana perjalanan “travel light” supaya masih tersisa tempat untuk hasil belanja pada perjalanan pulang. Ini buktinya.

Before

Before

After

After

Seperti biasanya setiap lewat jalur selatan cenderung santai dan banyak berhenti walaupun lalu lintas tidak macet dan seperti ritual, Yu akan mulai bergegas setelah menyadari kalau sudah jam 2 sore tetapi perjalanan baru mencapai Ciamis…nah lo! Sempat mencari resto langganan di Ciamis tapi tidak berhasil ditemukan, mungkin sudah tutup karena dua tahun terakhir kami sudah tidak melakukan perjalanan seperti ini. Akhirnya makan siang menjelang sore di Cibiuk.

Selesai makan sudah 15.30, hujan deras tapi perjalanan lanjut terus. Majenang, Wangon dan seterusnya ditempuh setelah gelap. Tiba di Jogja menjelang tengah malam, sempat berputar putar menuju hotel karena banyak ruas jalan yang ditutup. Euphoria pesta akhir tahun sudah tumpah ke jalanan, Malioboro sudah terlihat padat tetapi persimpangan Tugu menuju Jl. Jend Sudirman masih bisa dilalui walau sudah mulai dipenuhi masyarakat Jogja. Akhirnya 23.10 masuk ke kamar di Santika yang sudah penuh, beruntung sudah kirim deposit dari Jakarta…he…he…

Menjelang 23.45 kami berempat turun ke Lobby dan keluar ke jalanan yang sudah penuh dengan kendaraan yang berhenti total di jalur Gondolayu ke arah Tugu serta masyarakat yang bersiap merayakan pergantian tahun di jalur sebaliknya. Kembang api sudah mulai menyentak langit dan….tepat pukul 24.00 langit dipenuhi dengan percikan cahaya dan suara terompet.

Santika Hotel

Santika Hotel

Jl. Jend Sudirman

Jl. Jend Sudirman

The Crowd

The Crowd

Arah Jembatan Gondolayu

Arah Jembatan Gondolayu

Beberapa menit kemudian serbuan badai SMS pun dimulai………

Happy New Year 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s