Garing!!!

Pagi dimulai dengan breakfast di Pandansari Coffee Shop hampir jam 08.30 wuah…penuh banget. Ya jelas penuh sebab kamarnya pun penuh ga tersisa. Yaiks..kalau udah kaya gini sudah hilang kenikmatan kopinya. Berkaca pada pengalaman pada keadaan seperti ini tidak akan pernah dapat menikmati Bubur Ayam Santika dengan lengkap, kulihat irisan cakwenya ada, seledrinya ada, suwiran ayamnya..aaarh tinggal 3 suwiran. Sementara menunggu replenish suwiran ayam aku mulai mencoba sedikit sosis dan kentang lalu sedikit Gudeg, kembali menjenguk mangkuk suwiran ayam yang sudah diisi kembali tapi kali ini seledrinya habis. Akhirnya sarapan pagi kusudahi dengan Bubur Ayam tanpa seledri.

09.30 bertiga Na dan Ditto kami berbecak dengan rencana ke Mirota yang ternyata tutup akhirnya ke Bringharjo ( 2 becak tentunya ). Ramai sekali tapi tetap asyik. Jam sebelas sampai kembali ke hotel untuk mulai perjalanan lagi dengan rencana ke Gn Lawu. Hebatnya rute ke sana sejatinya lewat arah Adisucipto lalu ke arah Solo, cuma dibuat detour dulu oleh Yu, kearah Magelang buat beli salak di Sleman!!! Dan akan kesana lewat Mungkid lalu Selo….wak!! Jauh banget pak.

Since aku duduk dibelakang dan sibuk sendiri, ga realise kalau detournya jauuuh banget. Akhirnya muter lagi balik ke arah Klaten. Duh udah jam segitu mana keburu apalagi Dio ada janji mau ketemuan sama Keke di Gama Candi jam 19.00 Akhirnya? Sudah setengah jalan menuju Solo, balik lagi….Garing deh. Emang seharusnya trip ini ga pake manjat kali…haha…Na bahagia banget.

Setelah drop anak2 di lobby hotel Yu dan aku langsung ke Djuminten di Kranggan, nostalgia jaman masih ngekost di Poncowinatan dulu. Gudegnya masih enak seperti dulu walau sudah dikelola cucunya ( heran koq yu bisa doyan makanan manis ya? Getting old, I think). Masih resik seperti jaman Mbah sewaktu masih dagang diwarung kecil di pojokan jalan Kranggan ( I can’t recall the exact location).

Balik kehotel lalu naik taxi sama Ditto, Dio dan Na ke Gama Candi. Aku sudah kenyang sebenarnya, cuma ngobrol sama Grace dan keluarga sambil nibbling. Jam 21 pulang jalan kaki iring2an berempat kaya bebek ; )

Malam itu ……..packing!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s